Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Aceh (DPRA) Haji Zaenal Abidin meminta kepada Pemerintah Provinsi Aceh agar mengajak lembaga BUMD, BUMN dan pelaku usaha swasta di daerah ini untuk bersama-sama membantu menangani wabah pandemi corona (COVID-19).

“Karena mereka (BUMN, BUMD) memiliki dana respons sosial perusahaan (CSR) yang selama ini digunakan juga untuk masyarakat. Khusus saat wabah COVID-19 ini, tidak ada salahnya dana CSR tersebut digunakan,” kata Zaenal Abidin, Ahad (5/4).

Baca juga: Setelah jalani karantina mandiri, pria di Aceh Utara bagi-bagi sembako

Menurutnya, dana CSR tersebut bisa saja digunakan sepenuhnya untuk membantu menyediakan sembilan bahan pokok (sembako) yang saat ini sangat diperlukan masyarakat kecil, khususnya yang terkena dampak ekonomi sosial. 

Terlebih dengan adanya wabah ini, tentu kegiatan perekonomian masyarakat Aceh ikut terdampak dan berimbas kepada perekonomian masyarakat.

Baca juga: Warga diminta tidak khawatir tertular COVID-19 dari jenazah

Ia juga berharap, Pemerintah Aceh dapat meminta dana bantuan CSR perusahaan yang beroperasi di Aceh, untuk ikut membantu meringankan beban masyarakat kecil yang saat ini sangat sulit mencari rezeki.

“Saya pikir dana CSR ini salah satu sumber untuk bisa membantu masyarakat secara langsung,” ungkapnya.

Zaenal juga mengajak masyarakat Aceh agar memperbanyak doa sehingga wabah COVID-19 bisa segera berakhir.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020