Den Arhanud Rudal 001/CSBY melalui Staf Intelijen melaksanakan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan tes urine terhadap 75 orang prajurit.

Kegiatan tersebut digelar di Aula Suudil Qholic Denarhanud-001/CSBY di Kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara, Kamis (16/4).

Sosialisasi P4GN dan tes urine dari Staf Intelijen Denarhanud-001/CSBY tersebut dipimpin langsung oleh Pa–Intel Denarhanud-001/CSBY Lettu Arh Teuku Branny Dewan Akbar dengan didampingi oleh anggota Staf Intelijen dan beberapa personel pendukung lainnya.

Dandenarhanud-001/COBA Mayor Arh Fredy Jaguar melalui Pasi Intel Ops Kapten Arh Eka Yudi Pradika mengatakan dengan sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kesadaran peserta tentang bahaya narkoba sehingga mampu berperan aktif mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan Denarhanud-001/CSBY.

"Narkoba merupakan musuh besar bangsa yang perlu diberantas peredarannya, begitu pula di lingkungan prajurit TNI termasuk di                 Denarhanud-001/CSBY," kata Eka di Lhokseumawe, Jum'at (17/4).

Dikatakannya, kegiatan P4GN ini merupakan sarana yang sangat tepat sebagai langkah awal upaya pencegahan dan penyalahgunaan pemakaian narkoba di kalangan prajurit.

"Dengan Kegiatan ini diharapkan bisa memperkuat komitmen dalam menyebarluaskan informasi tentang bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, sekaligus menambah ilmu pengetahuan bagi prajurit yang kemudian dapat disebarluaskan kepada keluarga dan masyarakat," katanya.

Pewarta: Dedy Syahputra

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020