Sebanyak 6 unit bangunan tempat usaha milik warga di Gampong (desa) Matang Peusangan dan Aron Pirak, Kecamatan Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh rusak diterjang angin kencang, Minggu.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Matangkuli Iptu Asriadi dalam keterangan tertulis mengatakan angin kencang diwarnai hujan itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB.

"Beberapa bangunan berkonstruksi kayu dan beton milik korban yang rusak itu berupa tempat usaha berjualan dan bengkel serta usaha kerajinan kayu," kata Iptu Asriadi menjelaskan.

Kerusakan bangunan ini diantaranya roboh dan rusak bagian atap akibat diterjang angin kencang dan ada juga yang rusak akibat tumbangnya pohon ke atas bangunan tersebut.

Dikatakan untuk kerugian korban diprediksi antara Rp 5 juta hingga Rp 40 juta lebih untuk masing- masing bangunan.

Adapun bangunan rusak itu masing- masing warung kopi Ridwan (37), bengkel sepeda motor milik M. Kabir (38), warung grosir milik Muzammil (28), kemudian warung kelontong milik Mukhtariza (25), warung kelontong dan sayur mayur milik Suadah (38), kelima unit bangunan itu terletak di Ganpong Matang Peusangan.

Sementara satu bangunan lainnya adalah tempat usaha kerajinan kayu milik M. Ali (55), warga Gampong Aron Pirak, beberapa unit mesin di tempat usaha kerajinan kayu tersebut rusak akibat tertimpa pohon.

Sejauh ini, kata Kapolsek Matangkuli, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa itu.

 

Pewarta: Zubir

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020