Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Aceh menyatakan akan segera menggelar pasar murah dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dengan motode tertutup guna mencegah penyebaran COVID-19.

“Penggunaan metode secara tertutup ini merupakan salah satu upaya untuk menghindari pengumpulan massa,” kata Plt Kadisperindag Aceh, Muslem Yacob di Banda Aceh, Senin.

Ia menjelaskan untuk pelaksanaan pasar murah dalam menghadapi bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah, pihaknya akan membicarakan secara lebih lanjut dengan Perum Bulog Aceh selaku pelaksana kegiatan tersebut.

Ia mengatakan pihaknya juga terus berkoordinasi dengan kabupaten/kota untuk pelaksanaan pasar murah dalam rangka membantu masyarakat menjelang Ramadhan dan juga menstabilkan harga kebutuhan di pasaran.

“Koordinasi yang kita lakukan ini agar barang kebutuhan yang diberi subsidi oleh Pemerintah Aceh ini dapat diterima tepat sasaran oleh keluarga penerima manfaat,” katanya.

Ia menambahkan pihaknya juga berkoordinasi dengan Perum Bulog terkait distribusi barang agar dapat diantar langsung juga kepada masyarakat.

Pihaknya berharap dengan digelarnya pasar murah tersebut dapat menstabilkan harga kebutuhan pokok di pasaran dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadhan.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020