Badan Narkotika Nasional (BNN) Aceh menyumbang masker untuk Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan kampus.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada BNN yang telah menyerahkan bantuan masker ke Unsyiah guna mencegah penyebaran COVID-19,” kata Rektor Unsyiah, Prof Samsul Rizal di Banda Aceh, Selasa.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela menerima bantuan masker yang diserahkan langsung Kepala BNN Aceh Brigjen Pol Heru Pranoto di Ruang Mini Rektor Unsyiah.

Menurut dia, masker sangatlah berarti untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Selama ini Unsyiah dan BNN Aceh telah lama menjalin kerja sama, khususnya dalam upaya menyosialisasikan bahaya narkoba di kalangan mahasiswa,” katanya.

Ia mengatakan pihaknya akan terus bersama-sama dengan BNNP Aceh Untuk mengedukasi mahasiswa akan bahaya narkoba, demi mewujudkan komitmen dan menciptakan kampus bebas narkoba.

Kepala BNN Aceh Brigjen Pol Heru Pranoto mengatakan semua pihak harus ikut serta untuk saling mendukung memutus mata rantai penyebaran virus corona, sehingga wabah tersebut bisa segera berakhir.

BNN Aceh menilai, Unsyiah sebagai sebuah perguruan tinggi memiliki peranan yang penting dalam mengedukasi masyarakat, karena itu, BNN telah menggencarkan gerakan memakai masker bersama di beberapa kota dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bahayanya virus tersebut.

“Pandemi ini juga menguji rasa kepedulian kita bersama. Maka kita berharap, dukungan seperti ini bisa saling menguatkan semangat kita dalam menghadapi wabah ini,” katanya.

Pewarta: M Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020