Takengon, 14/7 (Antaraaceh) - Persiapan penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke 69 Republik Indonesia di Kabupaten Aceh Tengah mulai dilakukan.

Bertempat di halaman Setdakab setempat hari Senin (14/07), Wakil Bupati Aceh Tengah Drs H Khairul Asmara secara resmi membuka pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Aceh Tengah. Sejumlah 75 siswa dan siswi SMA sederajat yang telah lulus seleksi hari ini memulai latihan.

Dalam arahannya Khairul meminta anggota paskibra untuk mengikuti latihan dengan bersungguh-sungguh, walaupun sedang melaksanakan ibadah puasa.

"Kalian merupakan siswa-siswi pilihan dari sejumlah sekolah di Kabupaten Aceh Tengah, karena itu jangan sia-siakan kepercayaan yang telah diberikan" ungkap Khairul.

Khairul berharap anggota paskibra dapat menampilkan yang terbaik dalam upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 69 tanggal 17 Agustus nanti.

Menurut Kabag Humas Mustafa Kamal SSTP MPA selaku sekretaris HUT ke 69 RI Aceh Tengah, pelatihan ini akan dilaksanakan selama sebulan penuh dengan materi pelatihan baris-berbaris, wawasan kebangsaan, bela negara dan materi pendukung lainnya dengan melibatkan 15 orang pelatih dari Pengurus Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Aceh Tengah.(Azhari)

Pewarta:

Editor : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2014