Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, resmi mendapatkan izin penyelenggaraan Program Studi (Prodi) baru, Tadris Bahasa Inggris Strata Satu (S-1), sesuai Surat Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 1173 Tahun 2019.

“Prodi ini mendapatkan izin karena telah memenuhi syarat berdasarkan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) Nomor 59/SK/BAN-PT/Min-Akred/XI/2019 tertanggal 6 November 2019,” kata Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Dr Inayatillah, di Meulaboh, Selasa (21/4).

Dengan bertambahnya Prodi Tadris Bahasa Inggris dari Jurusan Tarbiyah dan Keguruan ini, maka kini terdapat 12 prodi dari tiga jurusan pada STAIN Meulaboh.

Ada pun target penerimaan perdana mahasiswa pada program pendidikan bahasa asing tersebut, kata Inayatillah, rencananya dimulai pada tahun akademik 2020/2021 atau tepatnya pada pertengahan tahun ini.

Inayatillah berharap, dengan bertambahnya prodi baru ini dapat menambah juga minat bagi calon mahasiswa yang akan mengenyam pendidikan di lembaga perguruan tinggi tersebut.

“Kita berharap nantinya mahasiswa menjadikan STAIN Meulaboh sebagai kampus pilihan tempat mereka belajar untuk menimba ilmu,” kata Inayatillah.

Ia juga bersyukur dengan adanya penambahan izin program studi baru di perguruan tinggi tersebut, sehingga nantinya kampus tersebut dapat menjadi kebanggan masyarakat Aceh khususnya di barat selatan Aceh.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020