Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 kabupaten Aceh Besar akan melakukan penyemprotan disinfektan di empat kecamatan di wilayah Aceh Besar dalam upaya mencegah penyebaran wabah corona.

Wakil I Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 kabupaten Aceh Besar, Muhajir di Aceh Besar, Rabu mengatakan kegiatan tersebut akan melibatkan sebanyak 6 armada untuk penyemprotan disinfektan.

“Kegiatan Ini juga di dukung oleh armada dari Kodim 0101/BS, Polresta, Brimob, BPBD Aceh Besar dan Pemerintah Aceh," katanya.

Muhajir mengatakan sasaran penyemprotan yaitu di tempat-tempat umum, sekolah dan tempat ibadah baik masjid maupun meunasah.

Ada pun empat kecamatan yang akan disemprot cairan disinfektan masing-masing kecamatan Ingin Jaya, Darul Imarah, Kuta Malaka dan Indrapuri.

Menurut dia, dengan adanya penyemprotan disinfektan tersebut dapat memberikan kenyamanan kepada masyarakat dalam menyambut bulan suci Ramadhan dan saat beribadah dalam bulan suci Ramadhan.

"Sesuai dengan yang harapkan oleh bapak Bupati Aceh Besar, masjid merupakan tempat berlindung dan mendekatkan diri kepada Allah SWT," kata Muhajir yang juga Kabag Humas dan Protokol Aceh Besar.

Muhajir menambahkan, sesuai harapan Bupati Aceh Besar, bahwa momen bulan suci Ramadhan menjadi sarana dalam memohon kepada Allah SWT agar ibadah yang dijalani akan menolong diri kita dan kabupaten Aceh Besar di tengah Pandemi ini.

Pewarta: M Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020