PT Medco E&P Malaka bersama Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) menyalurkan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) kepada beberapa rumah sakit dan puskesmas serta organisasi Ikatan Dokter Indonesia di wilayah Kabupaten Aceh Timur. 

"Bantuan ini merupakan bentuk komitmen Medco E&P pada masyarakat di sekitar wilayah operasi dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19,"kata General Manager Medco E&P Malaka Susanto, Kamis. 

Ia juga mengatakan saat ini, tenaga medis merupakan garda terdepan dalam upaya mencegah dan menangani pasien COVID-19. Menyadari pentingnya tenaga kesehatan untuk menjalankan tugasnya tersebut maka perusahaan membagikan APD kepada sejumlah tenaga medis yang ada diwilayah operasinya.

Adapun Medco E&P Malaka menyerahkan APD di beberapa RS yaitu di RSUD Sultan Abdul Aziz Syah Peureulak, Rumah Sakit Umum Zubir Mahmud, Puskesmas Indra Makmu Julok, Pukesmas Banda Alam.

Selain itu, sambung Susanto, perusahaan juga menjadikan Kesehatan dan Keselamatan Pekerja serta keluarga sebagai prioritas utama dalam menghadapi pandemi COVID-19.

"Medco E&P mengambil semua langkah yang diperlukan sesuai arahan Pemerintah untuk dapat terus menjaga ketahanan energi nasional. Perusahaan juga melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19 sesuai pedoman penanganan dari Pemerintah,” jelas Susanto.

Selain itu, Medco E&P Malaka juga menyalurkan ratusan masker untuk wartawan yang meliput di Aceh Timur dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19.

"Wartawan merupakan media penyampai informasi di masyarakat. Menyadari pentingnya peran media dan untuk mendukung rekan jurnalis dalam menjalankan tugas, Perusahaan membagikan masker hasil produksi ibu-ibu binaan Rumah Pemberdayaan Ibu Anak Medco E&P kepada organisasi wartawan di daerah itu,"kata Susanto. 

Bantuan ini merupakan bentuk komitmen Medco E&P pada masyarakat di sekitar wilayah operasi. 

“Bagi Medco E&P, kegiatan bantuan masker ini selain membantu upaya pencegahan COVID-19 di Aceh Timur, juga mampu memberikan nilai tambah bagi pendapatan ibu-ibu binaan Perusahaan,” demikian General Manager Medco E&P Susanto.   

Sebelumnya, perusahaan telah menyalurkan 2.350 kaleng susu tinggi protein di Banda Aceh dan 2.610 kaleng di Aceh Timur bagi masyarakat, wartawan,  petugas keamanan dan tenaga medis, Selasa (31/3). Pada Senin (6/4) dan Senin (13/4) disalurkan bantuan wastafel portable dan masker medis di Aceh Timur dan Banda Aceh.

 

Pewarta: Hayaturrahmah

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020