Bupati Aceh Barat Haji Ramli MS mengimbau masyarakat di Aceh termasuk di daerahnya agar memperbanyak ibadah di rumah saat bulan suci Ramadhan 1441 Hijriyah, agar lebih nyaman dalam beribdah ditengah pandemi virus corona (COVID-19).

“Saya imbau masyarakat agar memperbanyak ibadah di rumah selama bulan suci  Ramadhan, selain beribadah di masjid,” kata Ramli MS di Meulaboh, Sabtu.

Menurutnya, saat ini jumlah masyarakat yang terinfeksi virus Corona (COVID-19) dari beberapa kabupaten/kota di Aceh mulai mengalami peningkatan setiap harinya.

Kondisi tersebut menyebabkan dirinya khawatir dan was-was karena tidak menginginkan masyarakat di Aceh Barat terinfeksi virus mematikan tersebut.

Oleh karena itu, ia meminta masyarakat agar tetap berada dan beraktivitas di rumah apabila tidak ada kegiatan mendesak yang harus dilakukan.

“Kalau pun harus bekerja di luar rumah, saya sarankan agar masyarakat tetap memakai masker, menjaga jarak, serta mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah,” kata Ramli MS menambahkan.

Selain itu, pemerintah daerah saat ini masih terus memperketat pemeriksaan kesehatan di pintu perbatasan kabupaten untuk melakukan pemeriksaan suhu tubuh, kepada setiap pendatang yang tiba ke daerah ini.

Bahkan beberapa masyarakat yang pulang kampung atau memasuki Kota Meulaboh, Ibukota Kabupaten Aceh Barat, juga wajib menjalani karantina mandiri dengan pengawasan dari aparat desa dan pihak terkait lainnya, tuturnya.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020