Lhokseumawe, 16/7 (Antaraaceh) - Selama bulan Ramadhan 1435 H, Pemerintah Kota Lhokseumawe, memberikan sumbangan pembangunan untuk delapan masjid dalam wilayah Kota Lhokseumawe. Pemberian sumbangan tersebut diberikan saat tim safari Ramadhan mengunjungi masjid-masjid yang ada di empat kecamatan.
Kabag Kesra Kota Lhokseumawe Tgk Misran Fuadi di Lhokseumawe, Rabu mengatakan, tiap masjid yang dikunjungi diberikan sumbangan sebesar Rp10 juta. Dimana jumlah masjid yang dikunjungi adalah, sebanyak Dua masjid dalam tiap kecamatan.
“Untuk Kecamatan Blang Mangat ada Dua Masjid, Muara Satu dua masjid, Banda Sakti Dua masjid dan Kecamatan Muara Dua sebanyak dua Masjid,” terang Misran.
Sementara tim safari Ramadhan Pemerintah Kota Lhokseumawe, selain terdiri dari pejabat teras Kota Lhokseumawe juga ada unsur dari Muspida Kota Lhokseumawe. Dimana bersama-sama turun mengunjungi lokasi masjid yang dikunjungi.
Sedangkan tujuan dari safari Ramadhan yang dilakukan oleh Pemko Lhokseumawe bersama unsur Muspida tersebut antara lain adalah, untuk meningkatkan silaturahmi antara jajaran pemertintah daerah dengan tokoh dan masyarakat setempat.
Selain dari itu, kegiatan selama safari Ramadhan itu, tim juga berbuka puasa bersama dengan dengan masyarakat, melaksanakan shalat berjamaah maghrib dan juga shalat Tarawih hingga memberikan tausiyah.
Misran menambahkan, dengan adanya kegiatan safari Ramadhan dimaksud, dapat terjalin silaturahmi dan kerjasama dengan masyarakat dalam menyukseskan kehidupan yang agamis di Kota Lhokseumawe antara pemerintah daerah dan masyarakat, tutur Kabag Kesra Kota Lhokseumawe itu.(muchlis)

Pewarta:

Editor : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2014