Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) terkait COVID-19 di Provinsi Aceh sebanyak 1.832 orang, terjadi penambahan kasus 55 orang dibandingkan kemarin.

"Ada penambahan ODP sebanyak 55 orang dibandingkan data sehari sebelumnya yang jumlahnya masih 1.777 orang," kata Juru bicara COVID-19 Aceh Saifullah Abdulgani di Banda Aceh, Senin.

Ia menyebutkan meskipun ODP terkait COVID-19 tersebut terus bertambah, namun jumlah ODP yang masih dalam proses pemantauan petugas kesehatan sekitar 316 orang dan yang telah selesai masa pemantauan sebanyak 1.516 orang.

“Mereka yang telah selesai menjalani masa observasi lebih banyak dibandingkan yang masih dipantau petugas,” ujarnya.

Disamping itu, dia menyampaikan bahwa pasien dalam pengawasan (PDP) di Tanah Rencong berjumlah 83 orang. Terjadi penambahan satu kasus dibandingkan data kemarin.

Menurutnya, dari 83 PDP itu, 13 orang diantaranya masih dalam perawatan rumah sakit rujukan COVID-19, dan selebihnya telah dipulangkan dalam kondisi sehat, dan seorang PDP telah meninggal dunia.

"Sementara pasien positif COVID-19 tidak ada penambahan, tetap sembilan orang. Yakni dengan rincian empat dalam perawatan rumah sakit, empat kasus sebelumnya sudah sembuh, dan satu orang meninggal dunia," katanya.

Pewarta: Khalis Surry

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020