Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah menerima bantuan ribuan masker kain untuk kebutuhan masyarakat di daerah itu dalam pencegahan penyebaran COVID-19.

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar langsung menerima penyerahan bantuan tersebut yakni dari Dinas Koperasi UMKM Aceh sebanyak 7.500 pcs masker kain dan dari komunitas Alumni Yogyakarta Ari Gayo sebanyak 1.400 pcs masker kain.

"Nantinya akan kita bagikan kepada masyarakat Aceh Tengah melalui Tim Gugus Tugas," kata Shabela Abubakar usai serah terima bantuan di ruang kerjanya, Senin.

Sebanyak 7.500 masker kain dari Dinas Koperasi UMKM Aceh adalah merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Aceh untuk Kabupaten Aceh Tengah.

Sementara sebanyak 1.400 masker dari komunitas Alumni Yogyakarta Ari Gayo disebutkan berasal dari penggalangan dana para alumni mahasiswa Yogyakarta yang berasal dari Aceh Tengah, Bener Meriah, dan Gayo Lues. 

Ketua Alumni Yogyakarta Ari Gayo Mahmud Gayo mengatakan bahwa pihaknya ingin berkontribusi membantu masyarakat dalam melawan penyebaran COVID-19.

"Kami berharap agar wabah ini segera berakhir dan kehidupan masyarakat bisa berjalan sebagaimana biasanya. Karena dengan adanya wabah COVID-19 ini pergerakan sangat dibatasi dan kehidupan masyarakat sangat terganggu di semua sektor dan lini," kata Ketua Alumni Yogyakarta Ari Gayo Mahmud Gayo.

 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020