Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, memimpin Rapat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Aceh Tahun 2021 melalui video conference di Ruang Rapat Sekda Aceh, Rabu.

Musrenbang yang dipimpin Plt Gubernur Aceh yang didampingi Sekda Aceh, Taqwallah berlangsung dengan seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh serta Bupati dan Wali Kota se-Aceh.

“Saya minta kepada seluruh SKPA terkait, agar seluruh masukan dan program yang disampaikan dalam pertemuan yang mengangkat tema Pemulihan Ketahanan Ekonomi dengan Fokus Pengembangan Agro Industri Pemberdayaan UMKM Peningkatan Ketahanan Pangan dan Optimalisasi Layanan Kesehatan ini, segera dibahas secara teknis pada rapat selanjutnya,” katanya.

Musrenbang RKPA 2021 yang berlangsung via vicon tersebut juga menghadirkan narasumber nasional, yaitu Taufik Hanafi selaku Deputi Bidang Pemantauan, Evaluasi dan Pengendalian Pembangunan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional dan tim dari Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri dan Vicon Musrenbang tersebut juga diikuti oleh Forbes DPR Asal Aceh.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Aceh Helvizar Ibrahim juga mengumumkan kabupaten/kota pemenang Anugerah Perencanaan Prof A Madjid Ibrahim ke-VI tahun 2021.

Ia menyebutkan untuk kategori Kota Terbaik I Pemenang Anugerah Perencanaan Prof A Madjid Ibrahim ke-VI tahun 2021 kembali diberikan kepada Kota Banda Aceh, terbaik II Kota Langsa dan dan terbaik III Kota Sabang.

Sedangklan kategori Kabupaten Terbaik I Anugerah Perencanaan Prof A Madjid Ibrahim ke-VI tahun 2021, diberikan kepada Kabupaten Pidie Jaya. Sedangkan Terbaik II dan II diberikan kepada kabupaten Aceh Barat dan Bireuen, sepanjutnua. Harapan Terbaik I, II dan III masing-masing diberikan kepada Aceh Utara, Aceh Tengah dan Aceh Besar.

Anugerah Perencanaan Prof A Madjid Ibrahim diberikan kepada kabupaten/kota yang berhasil menyusun dokumen Rencana Kerja Pemerintah Kabupaten/Kota (RKPK) terbaik se-Aceh.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020