Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) mendirikan dapur umum untuk membantu masyarakat di Banda Aceh, Aceh Besar, dan sekitarnya yang terdampak COVID-19.

Direktur Polisi Air dan Udara Polda Aceh Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro di Banda Aceh, Kamis, mengatakan dapur umum tersebut akan didirikan selama bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah.

"Personel Ditpolairud memasak makanan di dapur ini. Selanjutnya, makanan tersebut dibagikan kepada masyarakat terdampak COVID-19 untuk buka puasa," kata Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro.

Dapur umum tersebut didirikan di Markas Komando Ditpolairud Polda Aceh di kawasan Lampulo, Kota Banda Aceh. Pendirian dapur umum tersebut merupakan bagian dari Gerakan Bhakti Sosial Polri Peduli COVID-19.

Perwira menengah Polri itu menyebutkan setiap hari ada ratusan paket makanan berbuka yang dibuat di dapur umum tersebut. Selanjutnya, makanan tersebut dibagikan kepada masyarakat.

"Sasaran penerima bantuan yakni nelayan, masyarakat pesisir, serta yang terdampak COVID-19. Dapur umum ini hanya buka setiap hari kerja. Kalau liburan tidak, libur untuk anggota istirahat," kata Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro.

Sebelumnya, Ditpolairud Polda Aceh menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak COVID-19 di Pulau Breueh, Kecamatan Pulau Aceh, Aceh Besar.

"Bantuan paket sembako ini diberikan kepada masyarakat di pulau terluar dalam upaya membantu dan meringankan beban mereka akibat terdampak COVID-19,” kata Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020