PT Pegadaian Syariah Cabang Langsa memberikan diskon atau potongan harga sebesar Rp10 ribu per gram kepada setiap nasabah yang melakukan transaksi pembelian emas di atas 10 gram dengan program cicilan emas.

"Promo diskon sebesar Rp10 ribu per gram ini diberikan khusus kepada program cicilan emas yang ada dalam wilayah kerja Cabang Langsa. Setiap nasabah yang melakukan transaksi di atas 10 gram akan mendapat potongan Rp10 ribu per gram," kata Pimpinan Cabang PT Pegadaian Syariah Cabang Langsa, Tengku Dimas Pramana di Banda Aceh, Kamis.

Ia menjelaskan potongan harga tersebut tidak hanya diberikan kepada nasabah yang bertransaksi di atas 10 gram, tapi juga kepada nasabah yang bertransaksi di bawah 10 gram dengan diskon Rp5 ribu per gram.

Kemudian pihaknya juga memberikan hadiah tambahan bagi nasabah yang membeli emas secara cicilan dengan berat di atas 25 gram yakni potongan harga Rp10 ribu per gram di tambah souvenir tumbler bag.

"Program ini hanya diberikan kepada nasabah yang melakukan transaksi di PT Pegadaian syariah Cabang Langsa dan outlet yang berada di wilayah kami," katanya.

Ia mengatakan program pemberian diskon dan juga souvenir merupakan bagian untuk meningkatkan minat masyarakat untuk berinvestasi emas dengan menggunakan sistem angsuran.

"Emas merupakan salah satu instrumen investasi yang paling aman dan memberikan keuntungan besar. Mereka yang membeli emas dengan cicilan juga akan mendapatkan keuntungan di saat harga emas yang dibeli tersebut naik," katanya.

Menurut dia nasabah yang membeli emas tersebut akan membayar cicilan sesuai dengan akad yang telah disepakati dan tidak akan terjadi kenaiakan harga meski adanya kenaikan harga emas di pasaran," katanya.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020