Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk rumah sakit rujukan dan puskesmas penanganan COVID-19,  di Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah.

“Penyaluran APD ini untuk membantu para tenaga medis yang berada di garda terdepan penanganan virus corona,” kata Plt Gubernur Aceh di Bener Meriah, Sabtu.

Ia menjelaskan Pemerintah Aceh berkomitmen untuk menanggulangi penyebaran wabah virus corona di Aceh.

Ada pun bantuan yang disalurkan tersebut terdiri dari 30 pasang baju Hazmat, 2000 lembar masker sensi, 400 lembar masker kain, 130 botol hand sanitizer, 50 paket face shield dan 200 paket baju APD cover all. 

“Bantuan ini merupakan sumbangan dari berbagai pihak yang disalurkan melalui saya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,”katanya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Bupati Bener Meriah, Tgk Sarkawi, Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, Wakil Ketua DPR Aceh, Hendra Budian dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati.

Nova juga mengajak semua pihak untuk ikut berperan aktif mematuhi imbauan pemerintah, seperti memakai masker agar wabah virus corona dapat ditekan sekecil mungkin. 

"Mudah-mudahan penggunaan masker selama COVID-19 ini bisa membudaya dalam masyarakat. Kunjungan ini salah satunya bertujuan untuk menyadarkan masyarakat tentang bahaya corona," kata Nova.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020