Seorang santri asal Aceh dari Pondok Pesantren Al Fatah Temboro, Kabupaten Magetan, Jawa Timur dinyatakan positif COVID-19, dengan begitu telah empat orang santri dari klaster Magetan itu terinfeksi virus tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh dr Hanif, Senin, membenarkan penambahan kasus positif tersebut. Santri sebagai pasien positif ke 13 di Aceh itu berasal dari Kabupaten Aceh Tamiang.

"Iya benar (ada penambahan satu positif COVID-19)," kata Hanif.

Hasil pemeriksaan uji swab santri tersebut diterima pihak medis di RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh dari laboratorium PCR Balai Litbangkes milik Kemenkes RI di Siron, Kabupaten Aceh Besar.

Pasien ini merupakan santri dari kelompok sebanyak 75 orang santri dari klaster Magetan yang pulang kampung ke daerah masing-masing di Aceh. 

Setelah dinyatakan positif, maka santri tesebut akan menjalani isolasi di RSUD Zainoel Abidin bersama beberapa pasien lainnya.

"Iya (pasien ini) dari klaster Magetan," katanya.

Hingga kini, sudah empat orang santri klaster Magetan yang positif pulang ke Aceh. Secara kumulatif provinsi paling barat Indonesia itu tercatat sudah 13 pasien positif virus corona. 

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020