PT PLN (Persero) UP3 Langsa melalui ULP Idi, kembali melakukan pemasangan listrik gratis terhadap warga kurang mampu di Desa Beunot, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur.

“Pemasangan listrik gratis tersebut sebagai bentuk kepedulian PLN kepada masyarakat kurang mampu yang ada dalam wilayah kerja perusahaan,” kata Manager PLN ULP Idi, Abdul Majid di sela-sela Pemasangan Litrik Gratis di Desa Beuno Idi Cut, Kecamatan Darul Aman, Jumat.

Ia menjelaskan pemasangan listrik gratis tersebut marupakan program One Man One Hope (OMOH) yang anggarannya dari sumbangan pegawai PLN.

Program"OMOH"merupakan gerakan sosial berupa penggalangan dana sukarela dari pegawai"PLN" dan anak perusahaan untuk memberikan harapan kepada keluarga yang ingin menikmati listrik namun tidak mampu membayar biaya pasang.

Program One Man One Hope tersebut merupakan ide yang digagas Andre Agusta Rahman, pegawai PLN UIW Aceh.


“Kita akan terus membantu masyarakat dalam katagori ekonomi lemah dengan harapan dapat menikmati terangnya listrik,” kata Abdul Majuid.

Nurhayati, sebagai penerima listrik gratis Program OMOH mengapresiasi dan bersyukur atas bantuan PLN Idi yang telah menerangi rumahnya.



 

Pewarta: M Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020