Komunitas Memanah Barebow Atjeh 50 (Kombat) membagikan makanan berbuka puasa kepada masyarakat sebagai respons pandemi COVID-19 dan peduli banjir.

Pembagian makanan berbuka berupa nasi kotak berlangsung di kawasan TVRI Aceh di Aceh Besar, Minggu. Pembagian makanan melibat sejumlah anggota Kombat.

Koordinator Kombat Badrul Irfan mengatakan bantuan tersebut dibagikan kepada masyarakat kurang mampu, anak yatin piatu serta pengguna jalan. Ada 300 paket makanan yang dibagikan kepada masyarakat.

"Bantuan makanan berbuka puasa ini merupakan donasi para anggota Kombat. Donasi ini untuk membangun semangat terutama dalam bulan puasa Ramadhan 1441 Hijriah," kata Badrul Irfan.

Badrul Irfan yang juga aktivis lingkungan menambahkan selain bentuk kepedulian terhadap sesama, kegiatan sosial tersebut juga sebagai bentuk syiar Islam di bulan suci Ramadhan.

"Kami berharap bantuan makanan berbuka puasa yang tidak seberapa nilainya ini bisa meringankan beban masyarakat di tengah pandemi COVID-19 serta yang terdampak banjir," kata Badrul Irfan.

Komunitas Memanah Barebow Atjeh 50 merupakan organisasi klub-klub panah yang beranggotakan ratusan orang yang menggeluti olah raga panahan di Aceh, khusus Banda Aceh dan sekitar.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020