Kapolres Nagan Raya, AKBP Risno SIK menegaskan wartawan (pekerja pers) berperan penting dalam mencegah penularan virus corona (COVI0-19) di masyarakat, melalui sajian pemberitaan yang positif sesuai anjuran protokol kesehatan dari pemerintah.

“Teman-teman wartawan memiliki peran penting dalam mencegah penularan virus corona di masyarakat, salah satunya dengan mengajak masyarakat menerapkan jarak fisik (phisical distancing) saat berada di luar rumah,” kata Kapolres Risno saat menghadiri konferensi pers di Kantor Bupati Nagan Raya, Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Selasa.

Menurutnya, saat ini setiap masyarakat diimbau agar tidak keluar rumah apabila tidak memiliki kepentingan yang bersifat mendesak.

Kalau pun harus beraktivitas di luar rumah, ia berharap masyarakat agar tetap menaati anjuran pemerintah yang menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menghindari kerumunan, serta menghindari berjabat tangan dan aturan kesehatan lainnya.

Khusus terhadap masyarakat yang berkerumun, Kapolres Risno menegaskan pihaknya akan melakukan tindakan secara persuasif kepada masyarakat, yang tidak menaati protokol kesehatan yang telah dianjurkan.

“Namun apabila masih membandel, bisa saja kita ambil tindakan tegas kepada masyarakat yang melakukan pelanggaran apabila terus berkerumun di suatu tempat, misalnya dengan penerapan pidana,” kata Kapolres Risno menegaskan.

Untuk itu, ia berharap seluruh pekerja pers di Nagan Raya agar dapat terus mendukung kebijakan pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan yang sudah berlaku di tanah air, sehingga diharapkan penyebaran virus corona di masyarakat dapat secepatnya dihentikan dan teratasi, harapnya.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020