Anggota DPR asal Aceh Fadhlullah membagikan sebanyak 10 ribu masker kepada masyarakat di Kabupaten Pidie dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19 di daerah setempat.

“Bantuan masker ini kita salurkan kepada masyarakat yang ada dalam kabupaten Pidie melalui puluhan pemuda dan relawan,” kata Fadhlullah dihubungi di Banda Aceh, Rabu.

Ia menjelaskan sepuluh ribu masker yang telah disiapkan guna membantu masyarakat ditengah COVID-19 tersebut nantinya akan disalurkan ke seluruh kecamatan oleh relawan muda Dek Fad.

“Bantuan masker ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan membantu masyarakat yang sebelumnya sulit untuk mendapatkan masker,” kata politisi yang akrab di sapa Dek Fad.

Ia mengajak kepada seluruh elemen dan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol COVID-19 dalam menjalankan kegiatan di luar rumah seperti tetap menjaga jarak antar sesama.

Kemudian menggunakan masker saat keluar rumah, sering mencuci tangan memakai sabun dan menghindari kerumunan.

“Kami meyakini dengan penerapan protokol COVID-19 yang dijalankan oleh setiap warga akan memutua mata rantai penyebaran Wabah corona di Aceh,” kata Politisi Gerindra tersebut.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020