Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat Aceh Jaya yang terdampak COVID-19  di Kantor Pos Desa Panton Kecamatan Teunom Kabupaten setempat, terlihat mengabaikan protokol kesehatan atau tidak sesuai dengan imbauan Pemerintah.

Ratusan masyarakat yang datang ke Kantor Pos setempat untuk mengambil BLT tersebut terlihat masih berkerumun  dan berdesakan serta tidak menjaga jarak saat menunggu panggilan petugas.

Selain  jarak masyarakat juga tidak memakai masker ditengah-tengah kondisi berdesakan di halaman kantor Pos, perusahaan plat merah itu.

Mauli Harisman salah seorang masyarakat menyatakan dirinya  menyayangkan terkait ketidak waspadaan petugas terhadap pengananan COVID -19 saat pembagian BLT

"Seharusnya panitia dan petugas COVID-19 lebih memperhatikan dan mensosialisasikan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan," kata Mauli Harisma.

Menurutnya pemerintah harus menyiagakan  
para petugas kesehatan dan petugas keamanan di tempat tersebut untuk dilakukan pengecekan dan memberi himbauan untuk tidak berkerumunan.

"Tadi jelas tidak ada waspadaan tim COVId-19 di lokasi karena masyarakat berkerumunan dan tidak sistim antri saat proses pencarian berlangsung," kata Mauli Harisman.

Ia berharap kedepan tidak ada lagi kejadian seperti ini, pemerintah harus tanggap dan siaga dalam pencegahan wabah wabah virus COVID-19, walaupun Aceh Jaya saat ini masih  kategori hijau dibandingkan dengan daerah lain.

"Hal ini harus menjadi perhatian khusus Pemerintah daerah, apalagi mencegah lebih baik dari  pada mengobati ," kata  Mauli Harisma.

 

Pewarta: Arif Hidayat

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020