Pengurus dan anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Aceh Barat menyalurkan bantuan dan santunan kepada anak yatim dan fakir miskin yang tersebar di sejumlah kecamatan di daerah ini.

“Bantuan yang kita salurkan ini merupakan wujud kepedulian RAPI untuk masyarakat Aceh Barat, menjelang Hari Raya Idul Fitri,” kata Ketua RAPI Aceh Barat, Teuku Raja Samidan di Meulaboh, Kamis.

Menurutnya, bantuan yang diserahkan tersebut terdiri dari mi instan, minyak goreng, gula pasir, serta uang tunai.

Bantuan ini berasal dari sumbangan anggota RAPI Kabupaten Aceh Barat.

Pihaknya menargetkan bantuan yang akan disalurkan tersebut difokuskan pada masyarakat yang berada di kawasan pedalaman yang sulit diakses menggunakan kendaraan roda empat, kata TR Samidan.
 
Ketua RAPI Aceh Barat TR Samidan (kiri) bersama anggota menyerahkan paket bantuan kepada masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, Kamis (21/5/2020). (ANTARA/HO-Dok. RAPI Aceh Barat)

Sementara itu, Bupati Aceh Barat H Ramli MS menyambut baik kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh RAPI Aceh Barat, karena kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan perhatian.

“Semoga kegiatan ini dapat memotivasi para pihak lainnya di Aceh Barat, untuk lebih peduli dan membantu sesama dimasa pandemi seperti ini, sekaligus berbagai menjelang Hari Raya Idul Fitri,” harapnya.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020