Tingkat kesadaran masyarakat untuk membayar dan menunaikan zakat ke Baitul Mal Kabupaten Aceh Barat kini terus mengalami peningkatan.

Kondisi tersebut tidak terlepas kerja keras Baitul Mal Kabupaten Aceh Barat dalam melakukan sosialisasi ke setiap perusahaan dan pelaku usaha di daerah ini.

Kepala Baitul Mal Kabupaten Aceh Barat Teungku Bachtiar di Meulaboh, Jumat mengatakan pihkanya mengimbau kepada muzakki atau orang yang memenuhi syarat wajib zakat untuk menyalurkan zakatnya melalui lembaga Baitul Mal.

Hal ini diharapkan agar zakat tersebut bisa dinikmati oleh seluruh fakir miskin dan senif lainnya yang telah ditentukan oleh agama di seluruh pelosok Aceh Barat. 

“Mengapa Muzaki lebih baik menyalurkan zakatnya ke Baitul Mal? karena lembaga Baitul Mal merupakan lembaga resmi yang ditunjuk Pemerintah dan juga sah secara agama,” kata Bachtiar.

Pihaknya juga mempersilahkan masyarakat untuk berkonsultasi atau mendapatkan informasi tentang zakat, dengan mendatangi Kantor Baitul Mal Aceh Barat pada setiap hari kerja.

Bachtiar menambahkan, bagi pedagang, pihaknya juga bersedia membantu menghitung nisab dan datang langsung ke lokasi.

“Kepada masyarakat yang mempunyai harta pribadi yang telah sampai nisab zakat seperti emas atau perdagangan serta harta lain-lainya, agar bisa menyetorkan zakat ke Baitul Mal,” harapnya.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020