PT Mifa Bersaudara kembali menyalurkan bantuan berupa 12.400 lembar masker yang diperuntukkan bagi maasyarakat di Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat.

Koordinator Gugus COVID-19 Kabupaaten Aceh Barat, Mirsal di Meulaboh, Jumat mengatakan bantuan yang disalurkan ini sangat bermanfaat, karena saat ini pihaknya  masih memiliki keterbatasan untuk memberikan masker kepada masyarakat, termasuk di Kecamatan Meureubo dan kecamatan lainnya.

“Dengan adanya bantuan CSR dari PT Mifa Bersaudara, tentunya sangat bermanfaat dan saling mengisi atas kekurangan yang ada,” kata Mirsal.

Ia juga mengucapkan terimakasih atas kepedulian perusahaan tambang batu bara tersebut terhadap bantuan yang diberikan.

"Semoga wabah Pandemc Covid-19 ini segera berakhir dari bumi Teuku Umar khususnya dan Aceh pada umumnya untuk kita dapat beraktivitas secara normal kembali, mari kita sama-sama mendoakan agar Mifa Bersaudara bisa tetap berjalan dan bertahan di masa-masa sulit ini, dan terus berbuat secara nyata di masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Camat Mureubo, Kabupaten Aceh Barat Murdani mengatakan bantuan masker yang sudah diterima tersebut nantinya akan digabungkan dengan bantuan lainnya, untuk disalurkan kepada masyarakat.

Pihaknya mengakui sudah memiliki data jumlah warga di setiap desa, nantinya dipastikan seluruh warga di setiap desa dapat menerima bantuan masker secara merata.

Wakil Kepala Teknik Tambang PT Mifa Bersaudara, Indra Basudewa dalam pertemuan tersebut mengatakan saat ini perusahaan sedang melakukan efisiensi secara besar-besaran ditengah wabah pandemi yang melanda dunia, sehingga berdampak menurunnya penjualan batubara mencapai 50 persen, atas pemberlakuan lockdown dari negara China dan India selaku pembeli batu bara terbesar.

“Alhamdulillah PT Mifa Bersaudara dalam kondisi seperti ini masih diberikan kesempatan untuk menjalankan tanggung jawabnya terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar wilayah operasional,” kata Indra Basudewa.

Manajemen perusahaan berharap semoga bantuan masker penanganan COVID-19 yang diberikan tersebut bermanfaat dan dapat digunakan secara optimal.

"Mohon dukungan semua lapisan masyarakat agar PT Mifa Bersaudara tetap terjaga dan lancar dalam operasional serta menjadi kebaikan dan keberkahan bersama," tuturnya.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020