Anggota DPR asal Aceh Fadhlullah menyalurkan dana pembuatan bubur kanji  untuk 100 Meunasah di Kabupaten Pidie dalam upaya membantu masyarakat setempat di tengah COVID-19.

“Pembuatan bubur kanji di Meunasah atau pun masjid sudah menjadi sebuah kegiatan turun-temurun yang saat ini dilaksanakan oleh masyarakat di Kabupaten Pidie dalam bulan suci Ramadhan,” kata politisi Gerindra yang akrap di sapa Dek Fad itu dihubungi di Banda Aceh, Kamis.

Ia menjelaskan dirinya mengalokasikan dana Rp500 ribu untuk 100 meunasah yang memasak bubur kanji.

“Alhamdulillah bantuan ini sudah menjadi agenda rutin, memang bantuan ini tidak terlalu besar, saya berharap bantuan ini dapat membantu masyarakat juga,” katanya.

Ia menjelaskan bubur kanji yang di masak di meunasah atau masjid tersebut setelah di masak dibagi bagikan kepada masyarakat sekitar.

“Pembuatan bubur kanji ini juga menerapkan sistim gotong-royong yakni setiap warga memberikan sumbangan seiklasnya untuk pembuatan kanji yang di masak selama bulan Ramadhan,” katanya.

Fadhlullah mengatakan dirinya juga tergerak untuk ikut serta berpartisipasi dengan ikut memberikan sumbangan yang nantinya bubur kanji tersebut dibagi-bagi ke masyarakat sekitar.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020