Puluhan personil polisi dari Satuan Brigade Mobil (Sat Brimob) Polda Aceh melakukan penyemprotan cairan disinfekatan di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) guna mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran wabah corona baru (COVID-19)  

Kegiatan yang berlangsung di kota Blangpidie pada Sabtu pagi tersebut turut dibantu oleh puluhan tim dari Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya, anggota TNI dari Kodim 0110/Abdya dan sejumlah anggota polisi dari Satuan Lalulintas Polres Abdya.  

“Kegiatan ini merupakan bentuk bhakri kami pada masyarakat Kabupaten Abdya terutama dalam mencegah penyebaran corona jelang penerapan new normal,” kata Komandan Brimob Aceh, Kombes Pol Suheru melalui komandan Kompi 3 batalyon C pelopor, Iptu Nurdin kepada wartawan.

Selain dipusat kota Blangpidie, Lanjutnya sasaran penyemprotan cairan disinfektan juga telah dilakukan dikawasan pasar tradisonal termasuk di badan jalan nasional lintasan Meulaboh-Tapaktuan guna mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran wabah corona yang kini tengah melanda Tanah Air.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan terutama tetap mengunakan masker, menjaga jarak saat berinteraksi dengan orang lain. Jangan lupa juga sering cuci tangan untuk menjaga kebersihan jelang penetapan new normal ini,” tuturnya

Kepala BPBK Abdya, Amiruddin dikompirmasi membenarkan bahwa puluhan personil Brimob Polda Aceh dari Kompi 3 batalyon C pelopor melalukan penyemprotan disinfekatan di ibukota Kabupaten Abdya termasuk di kecamatan Susoh dan jalan nasional lintas Meulaboh-Tapaktuan.

“Benar, tim dari BPBK Abdya ada juga ikut serta membantu personil Brimob dalam kegiatan penyemprotan disinfektan di kota Blangpidie tadi. Penyemprotannya dilakukan dengan mobil Brimob (water canon) ditambah satu unit mobil pemadam milik BPBK Abdya,” ujarnya    

  

Pewarta: Suprian

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020