Anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Aceh (DPRA), Teuku Raja Keumangan menegaskan pihaknya siap memperjuangkan setiap kebutuhan anggaran untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Aceh, termasuk di barat Aceh.

“Sebagai satu-satunya anggota legislatif dari daerah pemilihan sepuluh yang duduk di komisi VI DPRA, saya berharap nantinya dapat mengakomodir setiap kebutuhan para guru dan tenaga pendidik, agar dapat diperjuangan di provinsi,” kata Teuku Raja Keumangan di Meulaboh, Jumat.

Hal ini ia sampaikan saat melakukan silaturahmi bersama puluhan kepala sekolah yang berasal dari Kabupaten Aceh Jaya, Aceh Barat dan Nagan Raya, yang dipusatkan di Aula Kantor Cabang Dinas Pendidikan Aceh di Meulaboh, Jumat.

Pertemuan ini juga ikut dihadiri dan di pimpin Ketua Komisi VI DPRA, Irawan Abdullah.

Menurutnya, sebagai putra daerah barat Aceh yang bertugas di Komisi VI DPRA, dirinya berkomitmen untuk menyuarakan setiap kebutuhan para guru serta anak didik, agar dapat menjadi perhatian khusus pemerintah Provinsi Aceh.

Untuk itu, ia berharap kepada para kepala sekolah dan guru di daerah ini agar dapat menyampaikan apa saja kebutuhan anak didik, sehingga nantinya diharapkan dapatb memajukan dan meningkatkan kualitas pendidikan di Aceh termasuk di kawasan pantai barat Aceh, tuturnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh wilayah Barat, Hajidam dalam sambutannya mengatakan pihaknya menyambut baik kedatangan Komisi VI DPR Aceh ke daerah ini.

Ia berharap dengan berbagai masukan yang akan disampaikan oleh para kepala sekolah dari Kabupaten Aceh Barat, Aceh Jaya dan Nagan Raya, dapat memajukan berbagai bidang pendidikan termasuk kebutuhan dasar pendidikan bagi anak didik maupun para tenaga pendidik di daerah ini, harapnya.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020