Satu gudang kasur yang terletak di jalan kembang kilometer 12 Kota Sorong, Provinsi Papua Barat terbakar dan membuat panik warga setempat karena adanya bunyi ledakan berkali-kali.

Gudang yang berisi bahan mudah terbakar membuat pemadam kebakaran membuat pemadam kebakaran pada Minggu (14/6) sedikit kesulitan dan berjam-jam melakukan pemadaman. Aparat kepolisian diturunkan guna membantu pemadam api dengan mengawal mobil tangki air bersih dari pengisian pusat pengisian Perusahaan Daerah Air Minum.

Kasat Reskrim Polres Sorong Kota AKP Misbachul Munir saat di konfirmasi Minggu malam menjelaskan bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran gudang kasur milik PT INKA Sakti tersebut. Penyebabnya juga masih masih dalam penyelidikan.

Menurut dia, berdasarkan keterangan karyawan gudang tersebut pertama mengetahui kebakaran bahwa api pertama kali terlihat di lantai dua gudang. Karyawan yang pada saat itu berada di areal gudang langsung ke luar menyelamatkan diri dan melaporkan kejadian tersebut.

Dia mengatakan bahwa kerugian akibat kejadian kebakaran tersebut belum dapat dipastikan. Namun luas gudang sekitar 660 meter persegi dan luas lahan sekitar 1000 meter persegi.

"Kerugian akan diketahui setelah pemilik gudang menghitung berapa stok kasur yang ada, maupun bahan-bahan yang tersedia di dalamnya," ujarnya.

Kebakaran tersebut menjadi tontonan warga kota Sorong. Warga begitu padat di sekitar lokasi kebakaran menyaksikan api tak menghiraukan jaga jarak sebagai upaya yang dikampanyekan pemerintah guna mencegah penyebaran virus corona.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020