Pihak Polisi Resor Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh menyalurkan bantuan berupa beras untuk korban banjir terparah di kawasan itu, agar tembus ke lokasi petugas menggunakan sampan atau perahu saat mengangkut bantuan itu, Selasa.

"Bantuan beras ini sebagai tali asih Polres Aceh Utara kapada warga tiga gampong yang paling parah terkena dampak banjir di Kecamatan Matangkuli," kata Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Matangkuli Iptu Asriadi di Lhoksukon, Selasa malam.

Tiga gampong yang disalurkan bantuan itu masing- masing untuk Gampong Tanjong H Muda sebanyak 30 karung, Gampong Lawang 30 karung dan Gampong Siren berjumlah 30 karung.

Penyaluran beras ini dipimpin langsung Kapolsek Matangkuli bersama tim X Polres Aceh Utara bersama warga setempat dengan menggunakan perahu atau sampan tradisional.

Diberitakan sebelumnya banjir akibat meluapnya sungai di kawasan Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh mengenangi sejumlah gampong (desa) di Kecamatan Pirak Timu, Matangkuli, Lhoksukon dan Cot Girek, terparah berada di Kecamatan Matangkuli bahkan di beberapa lokasi ketinggian airnya mencapai 1, 5 meter.

Meluapnya Krueng Pirak dan Krueng Peuto yang ada di empat kecamatan itu disebut karena intensitas hujan tinggi di pegunungan (kabupaten tetangga) yang diperparah hujan lokal malam tadi.

Banjir itu menyebabkan ratusan rumah terendam, lahan pertanian, bahkan di beberapa lokasi air mengenangi ruas badan jalan hingga tidak bisa dilintasi kendaraan roda dua dan roda empat.

 

Pewarta: Zubir

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020