PT Solusi Bangun Andalas (SBA) membagikan 1000 buah  masker kain serta 250 hand sanitizer kepada para jurnalis di Kota Banda Aceh dalam upaya mendukung kerja para jurnalis di lapangan.

"Bantuan ini kita berikan kepada para rekan-rekan jurnalis yang merupakan garda terdepan melawan hoax yang kerap kali tersebar di masyarakat serta sebagai penyampai informasi-informasi positif kepada masyarakat ditengah pandemi ini,"kata General Affair and Community Relation Manager PT SBA, Tafaul Rijal di Banda Aceh, Rabu.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela penyerahan masker secara simbolis kepada jurnalis melalui organisasi pers yakni PWI Aceh, IJTI Aceh, JMSI Aceh, SMSI Aceh dan PFI Aceh.

Ia menjelaskan masker kain yang diberikan kepada para jurnalis untuk melindungi diri saat meliput di lapangan merupakan hasil produksi UMKM binaan Semen Andalas, sedangkan hand sanitizer diproduksi oleh mahasiswa FMIPA Unsyiah.

Tafaul juga mengatakan bantuan yang diberikan dengan memanfaatkan UMKM tersebut juga merupakan bentuk kepedulian perusahaan untuk meningkatkan perekonomian pelaku usaha di Aceh.

Ia juga mengatakan, sejak merebaknya COVID-19 khususnya di Aceh, PT SBA juga sudah memberikan bantuan masker, Hand sanitizer, disinfektan dan lainnya kepada rumah sakit dan juga daerah tempat perusahaan tersebut beroperasi.

"Beberapa waktu yang lalu, kita juga memberikan bantuan semen kepada masyarakat yang terkena bencana alam di Pulo Aceh,"kata Tafaul.

Ia berharap, dengan adanya bantuan ini, para rekan-rekan jurnalis dapat terus produktif, bekerja dengan maksimal dengan terus menjaga kesehatan dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

Pewarta: Zubaidah

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020