Sebanyak 1.337 kantong darah telah terkumpul dari aksi donor darah aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Aceh kata pejabat setempat.

“Alhamdulillah, sejak diinisiasi oleh Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah, pada 27 Mei, aksi donor darah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Aceh telah berhasil mengumpulkan seribuan kantong,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto di Banda Aceh, Rabu.

Ia menjelaskan kegiatan donor darah ASN di lingkungan Pemerintah Aceh guna membantu kebutuhan darah di Banda Aceh khususnya akan terus berlanjut.

Menurut dia, Pemerintah Aceh akan menjadikan donor darah ASN sebagai rutinitas dan saat ini sedang menyusun kalender donor darah ASN Pemerintah Aceh.

“Pada pertemuan dengan Ketua PMI Banda Aceh,Pak Sekda menegaskan akan menjadikan donor darah sebagai rutinitas ASN dan akan segera merumuskan kalender donor darah bagi para ASN, tujuan sangat baik, agar ketersediaan darah tercukupi," kata Iswanto.

Iswanto meyakini dengan adanya kalender donor darah ASN Pemerintah Aceh, maka gerakan sosial ini akan berjalan secara sistematis, terkoordinir, dan berkelanjutan.

"Pak Sekda juga menegaskan, bahwa nantinya setiap instansi di Pemerintahan Aceh akan mendapatkan jadwal donor darah sebagai pedoman bagi para ASN,” katanya.

Pihaknya optimistis gerakan donor darah ASN tersebur akan terus berkesinambungan, sehingga dapat mengatasi krisis darah yang selama ini terjadi di PMI Banda Aceh.

Pewarta: M Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020