Bupati Bener Meriah Tgk Sarkawi secara rutin menjalani fisioterapi sebagai upaya rehabilitasi untuk terhindar dari kemungkinan cacat fisik akibat penyakit tulang belakang yang dideritanya.

Kepala Bagian Humas Setdakab Bener Meriah Wahidi mengatakan bahwa hingga saat ini Sarkawi masih dalam masa cuti berobat untuk bisa fokus menjalani pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh.

"Kita tahu Bupati kita saat ini mengalami sakit pada tulang belakang, jadi terapi ini juga sangat perlu dilakukan. Terapi ini dilakukan melalui serangkaian tindakan pencegahan, diagnosis, dan penanganan, untuk mengatasi gangguan fisik," kata Wahidi di Redelong, Kamis.

Menurutnya saat ini Sarkawi sedang berada di luar daerah untuk bisa intens menjalani masa pengobatannya di salah satu rumah sakit.

Upaya yang dilakukan kata Wahidi seperti menjalani proses pemeriksaan kesehatan menyeluruh, konsultasi tentang keluhan yang dirasakan, hingga melakukan pencatatan atau rekam medis untuk tujuan menentukkan metode penanganan selanjutnya.

"Ini sangat berguna dan penting untuk merencanakan metode penanganan dan pengobatan yang tepat," tutur Wahidi.

Wahidi menyebut masa cuti Bupati Sarkawi untuk menjalani pengobatan adalah terhitung selama 20 hari sejak 4-23 Juni 2020.

Izin berobat tersebut kata dia adalah berdasarkan Surat Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah Nomor : 098/7813 Tanggal 02 Juni 2020 atau bertepatan dengan 10 Syawal 1441 Hijriah.

"Mari kita berdoa dengan tulus semoga  Bapak Bupati diberi kesembuhan," ucap Wahidi.


 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020