Pasangan Aminullah/Freddy akhirnya keluar sebagai juara turnamen Aceh Tenis Player (ATP) se-Aceh 2020, setelah mengandaskan perlawanan Murwansyah/Hilmi di partai final yang digelar di Lapangan Tenis Jasdam IM, Neusu, Ahad (21/6). 

Pada partai puncak yang digelar di lapangan tenis milik Kodam Iskandar Muda (IM), Neusu, pasangan ini mendapat perlawanan sengit dari Murwansyah/Hilmi yang bermain cukup apik.

Namun kekompakan dan tinggi disiplin yang dimiliki oleh Aminullah/Freddy, masih berada di atas pasangan Murwansyah/Hilmi.

Aminullah dan pasangannya terlihat mampu mengendalikan permainan dengan tampil menekan. Pukulan keras dan backhand-backhand terukur, menjadi senjata Wali Kota Aminullah merebut poin demi poin.

Hasilnya, Murwansyah/Helmi harus mengakui keunggulan lawannya Aminullah/Freddy. Skor pertandingan tersebut berakhir 8-2 untuk kemenangan Aminullah dan pasangannya.

Dengan hasil ini, Aminullah dan Freddy keluar sebagai juara turnamen ATP se-Aceh 2020, dan berhak mendapatkan piala serta uang tunai sebesar Rp4 juta. Piala dan piagam penghargaan diserahkan secara langsung oleh Pangdam IM, Mayjen TNI Hasanuddin di seremonial penutupan.

Pasangan Murwansyah dan Helmi sebagai runner-up turnamen tenis mendapatkan piala dan hadiah sebesar Rp2 juta yang diserahkan secara langsung oleh Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman. 

Juara tiga bersama diraih oleh pasangan Ikhsan/Martinus, dan munawir/Rida yang masing-masing pasangan mendapatkan piala dan hadiah sebesar Rp1 juta.

Turnamen ATP se-Aceh ini juga menyediakan hadiah uang bagi peserta yang menembus babak delapan besar. Empat pasangan yang kalah di babak tersebut, diberikan masing-masing Rp500 ribu.

Mereka yang turut hadir menyaksikan laga partai final tersebut, di antaranya Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin, Kajasdam Kolonel Inf Imam Firdaus, Dirut PDAM Tirta Daroy T Novizal Aiyub, Ketua Pengprov Pelti Aceh Budi Kafrawi, Ketua Pelti Banda Aceh Muslim AR, dan sejumlah kepala SKPK di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh.

Pangdam IM, Mayjen TNI Hasanuddin di acara penutupan mengapresiasi terhadap diselenggarakan turnamen tersebut, secara khusus karena turnamen ini bertajuk "lawan COVID-19".

"Saya sangat senang, kegiatan ini sangat positif. Walau suasana COVID-19, seperti saat ini. Tetapi jangan menghalangi kita untuk beraktivitas berolahraga. Bahkan pak wali ikut bermain, dan keluar sebagai juara, " ujarnya.

Ia meminta agar insan olahraga, dan masyarakat secara umum dapat mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah.

Pewarta: Muhammad Said

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020