Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah melantik Tgk Amran sebagai Bupati Acrh Selatan sisa masa jabatan 2018-2023, dalam Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) di Gedung DPRK Aceh Selatan, Kamis. 

Tgk Amran dilantik sebagai orang nomor satu di kabupaten setempat mengantikan H Azwir yang meninggal dunia pada akhir Desember 2019. 

“Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan perlu memberi perhatian ekstra untuk pembangunan sektor kesehatan dan ekonomi yang juga ikut terdampak pandemi Covid-19,” kata Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah di sela-sela melantik Bupati Aceh Selatan, Kamis.

Ia menjelaskan dengan semakin meningkatnya kasus positif di Aceh, maka langkah-langkah untuk mencegah penyebaran COVID-19 ini di masyarakat harus dilakukan secara cepat, baik melalui sosialisasi, edukasi, serta menyiapkan sarana prasarana kesehatan untuk penanganan COVID-19.

Nova juga berharap, Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan bisa membangkitkan kembali pembangunan ekonomi dan aktivitas perekonomian dapat kembali normal yang diiringi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020