Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, kini mulai terapkan protokol tatanan kehidupan normal baru (new normal) di lingkungan kerja kampus sejak Juni 2020.

Tatanan normal baru yang dilaksanakan lembaga perguruan tinggi tersebut merujuk kepada arahan Kementerian Agama Nomor : 16 Tahun 2020 tanggal 3 Juni 2020 tentang sistem kerja pegawai dalam tatanan normal baru di lingkungan instansi.

“Meskipun dengan situasi dan kondisi yang belum kondusif dikarenakan pandemi COVID-19. Namun, kita tetap melakukan pencegahan penyebaran virus dengan mengikuti protokol kesehatan dan keselamatan kerja, dengan selalu menjaga jarak, memakai masker dan rutin mencuci tangan setelah beraktivitas,” kata Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr Inayatillah, Ahad di Meulaboh.

Ia menuturkan, selama ini pihaknya telah melaksanakan kegiatan tugas kedinasan kantor atau work from office (WFO) di kampus.

Namun, dalam pelaksanaan kegiatan, tetap mematuhi protokol kesehatan dan keselamatan kerja demi mencegah penyebaran CO VID-19.

Termasuk kehadiran para dosen dan staf, pihaknya juga memberlakukan presensi kehadiran menggunakan absen secara daring, demi menghindari kerumunan atau tetap menjaga jarak selama bertugas di lingkungan kampus.

“Khusus untuk kegiatan perkuliahan dan ujian semester bagi mahasiswa STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, saat ini masih dilakukan secara daring hingga akhir semester genap tahun akademik 2019/2020,” kata Inayatillah.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020