Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin yang akrab disapa Chek Zainal turut mengikuti peringatan dan syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-74 yang digelar di Markas Kepolisian Resor Kota (Mapolresta) Banda Aceh, Rabu.

Dipimpin Kapolres Kombes Pol Trisno Riyanto yang dihadiri oleh Ketua DPRK Farid Nyak Umar, Dandim 0101/BS Letkol Inf Abdul Razak Rangkuti, Kajari Erwin Desman, Ketua PN Ainul Mardhiah, dan perwira tinggi di jajaran Polresta Banda Aceh berlangsung khidmat hingga selesai.

Peringatan HUT Bhayangkara ke-74 tahun ini diselenggarakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, seiring dengan adanya pandemi COVID-19.

Mengangkat tema "Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif", peringatan HUT Bhayangkara ke-74 digelar secara virtual yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Dalam amanatnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Polri, KPK, Kejaksaan Agung, dan pengawas internal pemerintah untuk meningkatkan sinergitas antar lembaga terutama penggunaan anggaran COVID-19 diawasi agar tepat sasaran.

Presiden Jokowi dalam kesempatan ini turut menyapa enam Polres di seluruh Indonesia, yakni Sabang di Aceh, Merauke di Papua, Rote Ndao di NTT, Pulang Pisau di Kalimantan Tengah, Talaud di Sulawesi Utara, dan Gunung Kidul di DIY melalui telekonferensi.

Memaknai hari besar institusi Polri, Chek Zainal juga menyampaikan apresiasi dan harapan kepada para polisi agar bisa selalu hadir, dan tampil sebagai prajurit yang profesional dan dekat di hati rakyat.

"Saya mengapresiasi hari jadi Polri yang ke-74 ini. Kita semua berharap, Polri terus menjadi bintang di hati masyarakat dalam menegakkan hukum, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat," ujar Chek Zainal.


 

Pewarta: Muhammad Said

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020