Polisi Resort (POLRES) Aceh Jaya melebelkan Desa Lamme Kecamatan Jaya (Lamno), Kabupaten Aceh Jaya sebagai "Gampong Hayeu" yang juga pilot projek Gampong Tangguh Aceh.

Penamaan "Gampong Hayeu" tersebut merupakan singkatan dari  Gampong Handal Dalam Antispasi dan Yakin Akan Ekonomi Ummat.

Kapolres Aceh Jaya AKBP. Harlan Amir,S.E.Ak M.M menyampaikan jika tujuan dari awal pembentukan Gampong Tangguh tersebut merumuskan Gampong yang dekat dengan kearifan lokal, dan salah satu keunggulan Desa Lamme adalah masyarakatnya sudah produktif.

" Kita melihat warga masyarakat Desa Lamme sudah produktif semua, dan mereka kita bina dalam hal kecukupan perekonomian dan pencegahan COVID-19," kata AKBP.Harlan Amir, sabtu

Ia berharap kedepan Desa Lamme ini terus mempertahankan tingkat perekonomian masyarakat dalam hal ketahanan pangan.

" Keunggulan Desa ini terlihat dari bidang pertanian dan perkebunan, Home Industri dan juga bidang peternakan sapi," kata Kapolres.

Sementara itu Bupati Aceh Jaya T. Irfan Tb menuturkan kalau Desa Lamme menjadinsalah satu pilot projec Desa tangguh pertama di Aceh Jaya.

" Desa Lamme kedepan akan menjadi motor bagi Desa-Desa yang lain di Aceh Jaya dan ini juga dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara," kata T. Irfan Tb.

Ia juga menuturkan kalau program gampong tangguh ini juga salah satu harapan dari Kapolda Aceh beserta jajaran yang mengharapkan setiap Desa di Aceh Jaya tangguh dalam semua lini, terutama dalam menghadapi COVID-19 ini.

" Semua akan di jadikan Desa Tangguh namun Desa Lamme ini sebagai pilot projeck dan kita lauching pada hari ini," kata T. Irfan Tb.
 

Pewarta: Arif Hidayat

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020