Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) 1 Partai Golongan Karya Provinsi Aceh, Teuku Muhammad Nurlif menyatakan almarhum Abu Habib Qudrat bin Abu Habib Muda Seunagan, merupakan seorang ulama kharismatik Aceh yang sampai saat ini gigih mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Atasnama keluarga besar Partai Golongan Karya Provinsi Aceh, kami sangat berduka dan kehilangan atas wafatnya Abu Habib Qudrat,” kata Teuku Muhammad Nurlif saat berkunjung ke kediaman Abu Habib Qudrat di Desa Peuleukung, Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya, Selasa sore.

Menurutnya, semasa hidup, Abu Habib Qudrat merupakan ulama yang selama ini juga ikut berperan dalam pembangunan di Aceh, serta merupakan kader Partai Golkar di Aceh.

Nurflif juga menyatakan, ulama kharismatik Aceh tersebut selama ini sangat berjasa dalam kemajuan Partai Golkar di Aceh menjadi guru bagi seluruh kader Golkar di daerah ini.

Semasa hidup, ulama tersebut juga pernah menjadi anggota DPRD Aceh Barat dari Fraksi Golkar, pernah menjdi ketua MKGR Aceh Barat Raya, serta ulama yang banyak berperan dalam memberi masukan dan gagasan untuk memajukan Aceh.

“Doa kita semua untuk almarhum Abu Habib Qudrat di tempatkan di surga Allah SWT dan keluarga diberikan kesabaran,” ungkap TM Nurlif.

Ia juga menyatakan, kiprah keluarga Besar Abu Habib Muda Seunagan atau lebih dikenal dengan sebutan Abu Peuleukung dalam membesarkan Partai Golkar di Aceh sangatlah besar.

Abu Habib Seunangan merupakan salah satu ulama kharismatik Aceh yang menerima mandat Sekber Golkar Aceh, dan juga ulama yang dengan gigi dan setia dalam mempertahankan kemerdekaan NKRI, ungkapnya.

Dalam kunjungan ini, TM Nurlif juga turut didampingi dari sejumlah Pengurus DPD 1 Partai Golkar Aceh serta pengurus DPD II Partai Golkar Kota Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie, Aceh Jaya, Aceh Barat, ABDYA, Aceh Selatan, Subulussalam dan Aceh Singkil turut hadir ke Kabupaten Nagan Raya.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020