Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengatakan keberadaan Pasar Al Mahirah Lamdingin Banda Aceh ikut mendukung dua program unggulan Pemerintah Aceh, yaitu Aceh Meugoe dan Meulaot serta Aceh Seumeugot.

“Program ’Aceh Meugoe dan Meulaot’ salah satunya fokus kepada penyediaan sarana pendukung bagi nilai tambah dan akses pasar yang lebih luas terhadap produk pertanian, peternakan dan perikanan dan program ’Aceh Seumeugot’ adalah kebijakan dalam memastikan tersedianya sarana dan prasaranaecara cerdas dan berkelanjutan yang menjadi daya ungkit pembangunan ekonomi,” katanya di Banda Aceh, Selasa

Pernyataan itu disampaikannya dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekda Aceh, Taqwallah di sela-sela peresmian Pasar Al Mahirah Lamdingin Banda Aceh.

Pasar baru tersebut ditata secara khusus di mana lapak ikan, sayur, rempah, unggas dan daging masing-masing dikelompokkan ke dalam gedung tersendiri yang terpisah. Di lokasi pasar juga tersedia area parkir yang luas, terdapat mushalla serta toilet di setiap pasar. 

Pemerintah Aceh berharap operasional Pasar Al Mahirah dan Revitalisasi Krueng Aceh dapat berjalan dengan baik.

Taqwallah juga menyampaikan  Terima kasih kepada Pemerintah Kota Banda Aceh yang telah mengaktifkan pasar tersebut untuk membangkitkan ekonomi warga di tengah Pandemi COVID-19.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin dan unsur Forkopimda serta pejabat dari sejumlah instansi lainnya.

 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020