Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengatakan sektor UMKM di daerah itu yang terdampak COVID-19 mulai bangkit lagi dan beragam aktivitas telah berjalan normal kembali.

“Alhamdulillah sektor UMKM sudah bergeliat kembali di Banda Aceh dan kehadiran pasar yang baru kita resmikan juga bagian mendorong pertumbuhan UMKM,” kata Aminullah Usman di Pendopo Wali Kota Banda Aceh, Rabu.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela meresmikan penggunaan news room Acehimage yang berlangsung di Pendopo Wali Kota Banda Aceh.

Ia menjelaskan pihaknya juga akan terus berupaya menghadirkan beragam kegiatan yang ikut mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Ia mengatakan sektor wisata yang ada di Kota Banda Aceh saat ini juga sudah bergeliat kembali dan hal tersebut juga berdampak positif untuk pelaku UMKM.

“Kita juga terus berupaya mendorong pertumbuhan ekonomi di Banda Aceh khususnya UMKM dengan tetap mengedepankan Protokol kesehatan,” katanya.

Pihaknya optimistis kehadiran Pasar Al Mahirah Lamdingin Banda Aceh juga akan mendorong pelaku UMKM untuk terus bangkit dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di tengah Pandemi COVID-19.

Pewarta: M Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020