Bupati Aceh Jaya menyampaikan kalau sekolah di Kabupaten Aceh Jaya yang tidak melaksanakan sesuai dengan anjuran protokol kesehatan akan di tinjau kembali dan diberi sangsi.

"Kami sudah sampaikan kepada tim gugus COVID-19 dan pihak dinas pendidikan untuk terus melakukan monitoring kesekolah terkait pelasanakan protokol kesehatan, kalau ada sekolah yang tidak melakukan sesuai dengan protokol kesehatan akan kita tinjau ulang terhadap pelaksanaan belajar mengajar," kata Bupati Aceh Jaya T.Irfan Tb pada saat melaksanakan tinjauan kesekolah SMP Unggul, senin (13/7).

Irfan Tb menambahkan kalau pelaksanaan proses belajar mengajar yang efektif  dan tatap muka seperti ini sangat diharapkan oleh pihaknya serta para guru dan murid, oleh sebab itu pihaknya menghimbau kepada seluruh sekolah terutama kepada dinas pendidikan untuk dapat terus melaksanakannya sesuai dengan protokol kesehatan.

"Kita juga sudah menyampaikan untuk tidak membenarkan ada jajanan diluar sekolah maupun di dalam sekolah, jadi para murid nanti dapat membawa bekal sendiri dari rumah,"kata T.Irfan Tb.

Ia menambahkan kalau hasil meonitoring pihaknya pada hari ini bersama Forkopimda lainnya, semua sekolah sudah bagus dan terpenuhi protokol kesehatan.

"Hasil tinjauan kami tadi memang kita lihat semua sekolah telah melaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan, baik itu pengecekan suhu badan, alat cuci tangan dan jaga jarak didalam sekolah," kata T.Irfan  Tb.
 

Pewarta: Arif Hidayat

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020