Hasil Swab dua orang petugas medis Puskesmas kecamatan Indra Jaya, Aceh Jaya yang pernah menagani langsung pasien yang dinyatakan terkena Virus Corona di kecamatan tersebut akhirnya keluar pada senin (13/7) malam.

Kedua hasil swab dua orang ke tenaga medis dipuskesmas Indra Jaya tersebut dinyatakan Negatif setelah keluar hasil uji Swab di Balitbangkes Aceh pada sabtu, lalu.

"Alhamdulilah Hasil swab PCR yang kita laksanakan di Puskesmas Indra Jaya sudah keluar dengan hasil NEGATIF," kata  Idham selaku Jubir II Gugus Tugas COVID-19 Aceh Jaya, Senin malam.

Ia menjelaskan kalau dengan telah keluarnya hasil swab dua orang tenaga medis yang pernah terkontaminasi langsung dengan pasien dengan status negatif maka aktifitas di puskesmas tersebut akan aktif kembali.

" Insyaallah aktifitas akan aktif kembali," kata Idham.

Sebelumnya dua orang tenaga medis Puskesmas Indra Jaya dilakukan swab dan puluhan orang lainnya di rapid tes usai ada informasi salah seorang warga Aceh Jaya inisial RA (65) perempuan, asal Kecamatan Indra Jaya positif COVID-19 usai menjalani tes Swab di Banda Aceh tepatnya di Rumah Sakit Umum Meuraksa.

RA (65) perempuan, asal Kecamatan Indra Jaya meninggal dunia usai menjalani perawatan di RSUD Zainoel Abidin Banda, Sabtu (11/7) malam.

 

Pewarta: Arif Hidayat

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020