Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menyerahkan secara simbolis SK kenaikan pangkat Aparatur Sipil Negara (ASN) TMT 01 Oktober 2020 Gol III/d ke bawah di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh di halaman pendopo wali Kota Banda Aceh, Rabu.

Informasi dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSM) Kota Banda Aceh menyebut, ada 166 ASN di jajaran Pemko Banda Aceh yang menerima SK kenaikan Pangkat TMT 01 Oktober 2020 golongan III/d ke bawah dengan rincian kategori Kenaikan Pangkat Otomatis (KPO) di antaranya 45 orang, dan non-KPO sebanyak 121 orang.

Kepala Kantor Regional XIII BKN Aceh melalui Kabid Mutasi dan Status Kepegawaian, Widodo mengapresiasikan kinerja BKPSDM Pemko Banda Aceh atas ketepatan waktu menyelesaikan, dan menyerahkan SK kenaikan pangkat bagi ASN dan menjadi yang pertama di antara 23 kabupaten/kota di Aceh.

Sementara Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman dalam arahannya mengucapkan terima kasih kepada pihak Kantor Regional XIII BKN Aceh atas kerjasama yang baik dalam hal pelayanan kepegawaian.

Aminullah juga berharap kepada ASN penerima SK kenaikan pangkat agar meningkatkan kinerja sebagai ASN dan menjadi motivasi untuk melakukan inovasi inovasi baru serta menjadi teladan bagi rekan kerja yang lain.

Wali Kota mengatakan, dewasa ini pihaknya sedang meningkatkan kedisiplinan, dedikasi, intregitas, dan loyalitas kepada seluruh ASN di lingkungan Pemko Banda Aceh.

"Peningkatan loyalitas ASN memang menjadi prioritas kita saat ini, dan kita berharap ASN di lingkungan Pemko Banda Aceh bisa berkomunikasi baik, berdedikasi tinggi serta mampu memberikan loyalitas terhadap pimpinan dan organisasi menuju terwujudnya Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah sesuai dengan visi dan misi Aminullah Zainal," terang dia.

Ia juga berharap kepada ASN walau di tengah pendemi COVID-19 agar bersama-sama mensosialisasi kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

"ASN harus menjadi garda terdepan mengarahkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak agar Kota Banda Aceh kembali ke zona hijau di bulan Agustus sesuai dengan target kita bersama Forkompinda Kota Banda Aceh," tambah Aminullah.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020