Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada mengirimkan bantuan untuk korban banjir bandang di Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwut Utara, Sulawesi Selatan.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono di Banda Aceh, Jumat, mengatakan bantuan berupa 200 dus air mineral kemasan. Bantuan sudah diterima pengungsi di Masamba.

Kombes Pol Ery Apriyono mengatakan banjir bandang di Kecamatan Masamba terjadi pada Senin (13/7). Banjir bandang menyebabkan ribuan rumah warga rusak dan tenggelam.

Pascabanjir bandang, rumah dan jalan masih ditutupi lumpur setinggi lebih dari satu meter, sehingga masyarakat susah mendapatkan air bersih untuk minum dan keperluan lainnya.

"Puluhan warga setempat meninggal dunia dan ratusan lainnya hilang dibawa banjir. Duka di Masamba ini membuat Kapolda Aceh merasa prihatin dan terenyuh," kata Kombes Pol Ery Apriyono.

Atas keprihatinan tersebut, Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada mengirimkan 200 dua air mineral kepada masyarakat yang tinggal di tenda pengungsian.

"Masyarakat Masamba mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Aceh yang begitu cepat mengirimkan bantuan dalam situasi di lokasi bencana alam itu sangat kekurangan air bersih," kata Kombes Pol Ery Apriyono.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020