Puluhan goweser yang tergabung dari tiga komunitas yakni Forum BUMN Cycling Club, SABC dan Asbisindo menyambangi kawasan wisata Air Terjun Biluy, Aceh Besar dalam upaya ikut serta mempromosikan kawasan wisata di daerah setempat.

“Kegiatan sepeda bersama dengan beberapa komunitas m ini selain untuk memperkuat silaturrahmi juga untuk ikut serta membantu Pemerintah Dalam promosi wisata,” kata Ketua FBCC, Aceh, T Muntashir di Aceh Besar, Sabtu.

Ia menjelaskan kegiatan gowes bersama khususnya untuk FBCC digelar setiap minggu dengan lokasi yang disambangi berbeda-beda.

“Kota bersama anggota selalu menyambangi destinasi wisata dan sepanjut bersama-sama ikut mempromosikan setiap kawasan yang dikunjungi,” katanya.

Gowes bersama tersebut menempuh jarak sekitar 12 kilometer dengan rute yang ditempuh jalan bebatuan menuju Air Terjun Biluy.

Para peserta mengaku kagum akan keindahan Air Terjun Biluy tersebut dan sangat cocok untuk berlibur bagi para penyuka wisata gunung.

Kawasan Air Terjun Biluy tersebut memiliki keindahan luar biasa yang mampu menarik para pecinta alam, namun lokasi tersebut saat ini kurang terawat.

Sepeda bersama tiga komunitas tersebut juga tetap menerapkan Protocol COVID-19 dalam upaya mencengah penyebaran virus corona.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020