Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat, Brigjen TNI Nefra Firdaus mengajak masyarakat Aceh khususnya di Kabupaten Nagan Raya, agar melakukan penanaman atau budidaya jahe merah sebagai tanaman yang berkhasiat untuk menjaga imunitas tubuh.

“Jahe efektif untuk mencegah COVID-19, untuk itu kegiatan penanaman ini kita sosialisasi ke masyarakat,” kata Nefra Firdaus saat melakukan kunjungan kerja ke Desa Tuwi Buya, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Senin sore.

Menurutnya, khasiat jahe merah yang diminum nantinya dapat menjaga kondisi tubuh agar selalu bugar dan sehat.

Disisi lain, Brigjen TNI Nefra Firdaus juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat di Nagan Raya, Aceh karena sampai saat ini masih menjaga daerah ini sebagai salah satu daerah zona hijau dari pandemi COVID-19.

Untuk itu, ia berharap status tersebut agar dapat terus dipertahankan oleh masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas sehari-hari, termasuk ketika beraktivitas di luar rumah.

Diantaranya seperti memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat di dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat di Kabupaten Nagan Raya, Aceh karena smapai saat ini masih mempertahankan status zona hijau. Ini harus dipertahankan,” kata Brigjen TNI Nefra Firdaus berpesan.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020