Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) I Marsekal Muda TNI Tri Bowo Budi melakukan kunjungan kerja di Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Maimun Saleh Kota Sabang, yang terletak di ujung paling barat Indonesia.

Marsekal TNI Muda Tri Bowo Budi, pada Jumat, meminta agar seluruh prajurit TNI Angkatan Udara untuk tetap semangat dalam menjalankan tugas, dan penuh kreasi melahirkan ide-ide cemerlang guna mendukung kebutuhan ekonomi.

"Untuk orang asli sini yang sebelumnya belum bisa melaksanakan kegiatan ketahanan pangan mari kita belajar bersama sama demi kreatifitas kita dalam melaksanakan ketahanan pangan," katanya, di Hanggar Lanud Mus, Sabang.

Pangkoopsau I dan rombongan melakukan kunjungan kerja ke Lanud Maimun Saleh menggunakan pesawat TNI AU CN 295, yang disambut Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto Wakil Wali Kota Sabang Suradji Junus, beserta seluruh Forkopimda Sabang.

Pangkoopsau I menyebutkan bahwa  bertugas di daerah paling barat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tersebut tidak menjadi penghalang untuk prajurit dalam mengembangkan diri masing-masing dengan segala potensi.

"Mari kita memicu diri, berpotensi diri berkreasi agar tidak akan menjadi penghalang bagi kita untuk berpeluang meskipun berada di pulau ujung barat NKRI ini, carilah ilmu sebanyak-banyaknya, contohnya ke pondok pesatren untuk mendapatkan ilmu agama dan yang lain," ujarnya.

Selain memberi pengarahan, Pangkoopsau I juga meninjau pengembangan fasilitas (Bangfas) Lanud Maimun Saleh, kemudian dilanjutkan dengan penanaman sukun di area Lanud Maimun Saleh dan pelepasan burung.

Dalam kunjungan kerja itu, Pangkoopsau I juga melaksanakan ibadah shalat Jumat bersama dengan Forkpimda di Sabang, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dalam pandemi COVID-19.

Pewarta: Khalis Surry

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020