Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Aceh Barat sejak Selasa siang, mulai menangani kerusakan badan jalan akibat terjangan longsor di kawasan Desa Geudong, Kecamatan Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat.

"Penanganan ini sifatnya sementara dan darurat saja, insya Allah jika tidak ada kendala, Selasa sore ruas jalan ini akan bisa dilintasi kembali," kata Kepala Dinas PUPR Kabupaten Aceh Barat, Kurdi, Selasa siang.

Menurutnya, berdasarkan peninjauan di lokasi, longsor badan jalan di kawasan pedalaman tersebut mencapai 30 meter dengan kedalaman sekitar 1,2 meter hingga 1,5 meter.

Karena beberapa hari lagi akan segera tiba Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, penanganan darurat terus dipacu sehingga saat Lebaran nanti aktivitas masyarakat di daerah ini tidak terganggu, katanya.

"Nanti setelah lebaran, kita recanakan penanganan kerusakan badan jalan ini dilakukan secara permanen. Sehingga aktivitas masyarakat diharapkan segera normal," kata Kurdi menambahkan.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020